Published On: Sat, May 11th, 2013

Menjadi Guru Agama Katolik Profesional, Di Sinilah Tempatnya

Share This
Tags
Stipas Tomohon

Stipas Tomohon

Tomohon, Sabtu (4/5/2013), Kepala Seksi Bimas Katolik Kemenag Tomohon, Lastiko Runtuwene,SAg,MPd mengunjungi sekaligus memberikan pembinaan di kampus Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) Don Bosco Tomohon. Pada saat yang sama sudah dibuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2013-2014.

STIPAS Don Bosco Tomohon adalah salah satu perguruan Tinggi Agama Katolik milik Gereja Katolik Keuskupan Manado untuk mempersiapkan calon-calon guru agama Katolik. STIPAS Don Bosco Tomohon mendapatkan ijin operasional dan pembinaan dari Direktorat Jenderal Bimas Katolik Kementerian Agama RI dan sudah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Saat ini sebagai Ketuanya adalah Pastor DR. Johanis Joseph Montolalu,Pr dengan tenaga dosen berkualifikasi S3 dan S2 maupun S1.STIPAS Don Bosco dengan motto: fides, scientia, dan integritas, di samping mendidik para mahasiswanya untuk menjadi Guru Agama Katolik juga untuk menjadi tenaga katekis (Pembina iman) di jemaat paroki, tenaga pastoral di lembaga keagamaan Katolik dan menjadi motivator anak dan kaum muda.

Di samping menyelenggarakan perkualiahan reguler, oleh pemerintah dalam hal ini Ditjen Bimas Katolik Kemenag RI mempercayakan STIPAS Don Bosco Tomohon menyelenggarakan program Dual Modes System (DMS) bagi guru-guru agama Katolik yang melanjutkan studi S1 dan sudah menjadi LPTK Mitra penyelenggara Proses Sertifikasi Guru Agama Katolik dengan LPTK Induk STIKPAR Rantepao Tanah Toraja.

Di samping pelbagai fasilitas kampus yang ada, STIPAS Don Bosco juga menyediakan bea siswa bagi para mahasiswa. Untuk itu bagi remaja/kaum muda katolik minimal ijazah SMA dan sederajat apabila terpanggil untuk menjadi guru agama katolik atau pelayan gereja dan masyarakat maka STIPAS Don Bosco menjadi pilihan yang tepat.Informasi selanjutnya dapat berkunjung langsung di Kampus STIPAS Tomohon dengan alamat: Lingk.IV Kel.Matani I Tomohon, 95445 Sulawesi Utara, Telp/Fax. (0431)353579; Email: stp_tomohonQyahoo.com. Contact person: 085241482301.(ir)

About the Author

-

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. BENAR…BENAR…..BENAR….
    Di sinilah tempat untuk mengasah manusia-manusia untuk menjadi pewarta-pewarta Kristus, sebagai Guru Agama Katolik yang beriman, berilmu dan yang memiliki karakter yang baik…
    dan dapat menjadi pembawa damai sejahtera bagi semua orang..
    Tetap jaya STIPA Don Bosco yan tercinta…
    FIDES, SCIENTIA INTEGRITAS…Almamaterku
    GOD BLESS YOU…

  2. Barli Rompis says:

    Dalam banyak kasus, jika murid sekolah dijumpai melakukan kesalahan, pertanyaan pertama yang ditanyakn kepada sang anak: “siapakah guru agama-mu?” bukan “siapakah guru matematika-mu?” Artinya, peran guru agama sangatlah penting untuk pembentukan karakter berkualitas dari peserta didik. Hal ini bisa menjadi motivasi bagus untuk orang-orang muda Katolik yang berdedikasi dan berkualitas untuk mau menjadi guru Pendidikan Agama Katolik. Jangan malu-malu, dan jangan menjadikan sekolah pendidikan Agama sebagai alternatif yang terakhir. Ayo…..ke STIPAS Tomohon…Masa depan Gereja Cerah, masa depanmu gemilang :) Trust me…it works.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>